Baju Gudep – Kegiatan pramuka di tengah pandemi ini mungkin menurun drastis khususnya kegiatan di tingkat sekolah/ gugus depan. Apalagi mungkin yang sekolahnya tak terlalu mendukung pramuka, mungkin sangat terbatas sekali kegiatannya. Perkemahan di tengah pandemi pun tidak di adakan bukan? tentu karena taat protokol kesehatan.

Semoga di tahun 2021 ini ada angin segar ya, kegiatan pramuka bisa di adakan kembali dengan tatap muka. Kamu rindu kan dengan kegiatan pramuka di sekolah? sama.

Gugus depan merupakan wadah untuk peserta didik/ murid berlatih pramuka dan berorganisasi. Dalam 1 gugus depan terdiri atas kelompok-kelompok kecil seperti ambalan dalam penegak, regu dalam penggalang. 1 Gudep dibina oleh pembina gugus depan yang juga mengelola pembinaan dalam pasukan maupun ambalan.

Dalam kegiatan pramuka lapangan, baju lapangan merupakan salah satu seragam identitas bagi seorang pramuka. Kamu bisa membuat baju gugus depan (baju gudep).

Baju Gudep

Baju Gudep

Baju gudep bisa bermacam-macam bentuknya kaos, kemeja, setelah olahraga, polo maupun rompi. Kamu juga bisa melengkapi dengan topi dan juga tanda jabatan di bagian lengan sebagai identitas. Diantara baju gugus depan yang mungkin bisa kamu buat adalah:

Kemeja Korsa

Kemeja Korsa, atau kemeja pdl ini cocok untuk seragam lapangan dewan ambalan suatu gudep. Ketika dipakai terlihat elegan dan berwibawa, ketika menghadiri rapat di cabang juga bisa menunjukan identitas sekolah/ gudep.

Kaos Lapangan Gudep

Kaos Lapangan gudep biasanya berupa kaos dengan pengaman siku/ bahu. Cocok untuk kegitan perlombaan maupun sangga kerja kecil perkemahan. Bagian kaos gudep juga bisa diberikan logo ambalan, nama gudep, nama pangkalan, nomor gudep dan lambang wosm.